27.8 C
Yogyakarta
Kamis, April 25, 2024

Lorenzo sedih ucapkan perpisahan dengan Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo yang musim depan, MotoGP 2017 akan berpindah tim bersama Ducati Team dan meninggalkan tim yang sudah dibelanya selama 9 tahun bahkan disaat mengawali karir sebagagai pembalap.

Jorge Lorenzo mengaku sedih untuk berpisah dengan manufacturer yang membesarkan namanya dan mengantarkan meraih 5 gelar juara MotoGP dimana tiga diantaranya di kelas utama 1000 cc.

Jorge Lorenzo
Jorge Lorenzo akan tinggalkan Yamaha

Menjelang race terakhir di Valencia yang merupakan balapan terakhir dimusim ini, juga sekaligus balapan terakhir unruk Jorge Lorenzo bersama motor birunya, YZR-M1 dan bahkan kerjasama terakhir antara dirinya dan tim berlogo garpu tala.

“Seri ini [MotoGP 2016] hampir selesai dan akhirnya kita berjumpa di Valencia, disini saya punya memori bagus, terutama tahun lalu disaat kita disini bisa untuk meraih tujuan kita dan menjadi Juara lagi.”

Lorenzo mengaku berat dan sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Yamaha.

“Valencia memberikan race yang sangat spesial untukku karena setelah 9 tahun dengan keluarga Yamaha saya akan mengucapkan selamat tinggal dan ini tidak akan mudah. Saya punya perasaan yang sangat bagus dengan Yamaha dan bersama kita menang banyak race dan titel,”

Jorge Lorenzo sedih
Jorge Lorenzo

Di balapan terakhir, Jorge akan memberikan akhiran yang terbaik sekaligus mengunci posisi tiga klasemen.

“Saya ingin mengakhiri sesi ini dengan jalan terbaik dan dengan sebuah kejuaraan, lalu saya akan melakukan upaya terbaik untuk menang di Cheste dan mengamankan posisi ketiga di kejuaraan dengan baik,”

Memamang tidak mudah masdab.. 9 tahun bersama Yamaha dan harus ucapkan perpisahan di race terakhir ini.

Hendri Widananto
Hendri Widananto
Tinggal di Yogyakara, penghobi motor sejak kecil, seorang Testrider, Reviewer dan penikmat balap MotoGP. Mulai aktif berbagi seputar motor pada tahun 2015 hingga kini.

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Tetap Terhubung

2,717FansSuka
1,505PengikutMengikuti
2,295PelangganBerlangganan

Terbaru